Sabtu, 20 Maret 2010

BUAT JALAN TEMBUS, HARGA TANAH BAKAL SELANGIT







Pembukaan jalan tembus yang dimulai dari depan jalan Sriwijaya XIVIII kearah timur menuju jalan Tendean, sukorejo disambut gembira oleh banyak kalangan, selain akan membuka akses jalan baru, dibukanya jalan tembus itu nantinya bakal membuat harga tanah disekitar jalan bakal meroket. Hal tersebut disampaikan camat Sumbersari ,Drs. Murdianto. Menurutnya, dibukanya akses jalan menuju kearah timur Kecamatan tersebut akan menjadikan kawasan baru yang diminati banyak orang. Selain itu, juga akan menambah semaraknya kawasan Sriwijaya yang selama ini terkesan sepi.

Hal sama juga disampaikan oleh P. Nur, 54. salah seorang warga Jalan Sriwijaya, dia mengatakan jalan yang dibuka itu memang awalnya sudah ada dalam gambar, namun demikian, P.Purwanto, minta ijin untuk berjualan di jalan tersebut, kemudian lama kelamaan, keluarga itu berkembang, sampai kini hampir semua anak dan menantunya tinggal disini. Dulu, kata dia ,ijinnya hanya warung kecil saja,"Tanah ini memang jalan tembus, tapi kemudian ada orang yang minta ijin untuk berjualan disini, bukan untuk tempat tinggal tapi hanya untuk berjualan, namun belakangan malah semakin banyak, bahkan anak dan nantunya juga tinggal disini " ujarnya.

Sumber lain mengatakan, memang lokasi tempat untuk jalan tembus yang dibersihkan itu memang jalan tembus, sesuai dengan gambar yang ada, namun entah gimana awalnya, yang jelas tiba-tiba ada bangunan permanen yang semakin besar dan panjang, makanya dengan dibangunnya jalan tembus tersebut membuat banyak warga yang senang.(*)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar